"Siapa yang menciptakan Allah?" Pemuda Itu Menjawab .....




Ada seorang Atheis yang memasuki sebuah masjid, dia mengajukan 3 pertanyaan yang hanya boleh dijawab dengan akal. Artinya tidak boleh dijawab dengan dalil, karena dalil itu hanya dipercaya oleh pengikutnya, jika menggunakan dalil (naqli) maka justru diskusi ini tidak akan menghasilkan apa-apa...

Pertanyaan atheis itu adalah:

1. Siapa yang menciptakan Allah?? Bukankah semua yang ada di dunia ada karena ada penciptanya?? Bagaimana mungkin Allah ada jika tidak ada penciptanya??

2. Bagaimana caranya manusia bisa makan dan minum tanpa buang air?? Bukankah itu janji Allah di Syurga?? Jangan pakai dalil, tapi pakai akal....

3. Ini pertanyaan ketiga, kalau iblis itu terbuat dari Api, lalu bagaimana bisa Allah menyiksanya di dalam neraka?? Bukankah neraka juga dari api??

Tidak ada satupun jamaah yang bisa menjawab, kecuali seorang pemuda.

Pemuda itu menjawab satu per satu pertanyaan sang atheis :

1. Apakah engkau tahu, dari angka berapakah angka 1 itu berasal?? Sebagaimana angka 2 adalah 1+1 atau 4 adalah 2+2?? Atheis itu diam membisu..

"Jika kamu tahu bahwa 1 itu adalah bilangan tunggal. Dia bisa mencipta angka lain, tapi dia tidak tercipta dari angka apapun, lalu apa kesulitanmu memahami bahwa Allah itu Zat Maha Tunggal yg Maha mencipta tapi tidak bisa diciptakan??"

2. Saya ingin bertanya kepadamu, apakah kita ketika dalam perut ibu kita semua makan? Apakah kita juga minum? Kalau memang kita makan dan minum, lalu bagaimana kita buang air ketika dalam perut ibu kita dulu?? Jika anda dulu percaya bahwa kita dulu makan dan minum di perut ibu kita dan kita tidak buang air didalamnya, lalu apa kesulitanmu mempercayai bahwa di Syurga kita akan makan dan minum juga tanpa buang air??

3. Pemuda itu menampar sang atheis dengan keras. Sampai sang atheis marah dan kesakitan. Sambil memegang pipinya, sang atheis-pun marah-marah kepada pemuda itu, tapi pemuda itu menjawab : "Tanganku ini terlapisi kulit, tanganku ini dari tanah..dan pipi anda juga terbuat dari kulit dari tanah juga..lalu jika keduanya dari kulit dan tanah, bagaimana anda bisa kesakitan ketika saya tampar?? Bukankah keduanya juga tercipta dari bahan yang sama, sebagaimana Syetan dan Api neraka??

Sang athies itu ketiga kalinya terdiam...

Sahabat, pemuda tadi memberikan pelajaran kepada kita bahwa tidak semua pertanyaan yang terkesan mencela/merendahkan agama kita harus kita hadapi dengan kekerasan. Dia menjawab pertanyaan sang atheis dengan cerdas dan bernas, sehingga sang atheis tidak mampu berkata-kata lagi atas pertanyaannya..

Itulah pemuda yang Islami, pemuda yang berbudi tinggi, berpengetahuan luas, berfikiran bebas...tapi tidak liberal... tetap terbingkai manis dalam indahnya Aqidah...

Ada yang berkata bahwa pemuda itu adalah Imam Abu Hanifah muda. Rahimahullahu Ta'ala..

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

155 Responses to ""Siapa yang menciptakan Allah?" Pemuda Itu Menjawab ....."

  1. yang atheis nya tidak berbobot, gitu aja ga bisa jawab,
    1. ANGKA 1 itu di ciptakan sebagai permulaan bilangan, dan yang menciptakan adalah "LEONARDO DA PISA", sedangkan Allah itu siapa yang menciptakan?? jawabannya : MANUSIA
    2. di dalam perut kita makan dan minum, ya jelas kita buang air lah, kotoran pembuangan itu masuk ke dalam ketuban, yang nanti akhirnya pecah.
    3. no comment, karena neraka, surga memang tidak ada. tetapi saya beritahu sedikit, kulit itu padat, sedangkan api berwujud gas.. nalar sendiri pakai logika kalian.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Pantek kau tak usah komen lagi kau njenk.....otak kau aje sikit baru....

      Padam
    2. Pantek kau tak usah komen lagi kau njenk.....otak kau aje sikit baru....

      Padam
    3. Ah enggak baca jawaban nih...orang..orang aries umumnya bodoh tp merasa pinter, anda percaya atau tidak sama tuhan siapa yang rugi dan dengan anda berimanpun untuk dirimu sendiri. Kau sebenarnya kalau punya ilmu aku kau mempertahankan nafsumu,, karna kata nafsumu yang membimbingmu klu tuhan tak ada.

      Padam
    4. si Tanpa Nama ini sama gobloknya dengan si Atheis, nalarnya nda jalan, keimanannya hancur, cur cur kaya kue ucur berlobang-lobang

      Padam
    5. Hehh luu,,katamu allah tu diciptakan oleh manusia,,lhah kalo bgitu trus siapa yang menciptakan manusia...?

      Padam
    6. @TAIK, comment yang sungguh menginspirasi, subahanaoloh wkwkwkkw.. kata kata mu mencerminkan siapa dirimu, dan ajaran apa yang kamu terapkan.

      @TANPA NAMA, saya taurus, selamat anda benar :D tidak ada yang rugi sebenarnya, karena kepercayaan masing2, menurut saya, anda yang rugi karena percaya, dan menurut anda sebaliknya.

      @IHDIANNUR DIDI kira kira bodohnya dimana? bisa di jabarkan? jangan sekadar comment untuk penuh-penuhkan

      @tanpa nama EVOLUSI

      Padam
    7. Saya mau tanya sama sodara "atheis" siapa y yg menciptakan system otaknya leonardo da pisa???
      Truss siapa yg membuat system agar nutrisi mkanan yg di mkan ibu kita juga dapat kita rasakan n saya juga bingung siapa y yg membuat kita tetap hidup n tumbuh tanpa oksigen saat kita dlm kandungan???
      Truss satu lagi kalo gas lagi bocor bukannya gas trsebut akan lebih dominan y di udara dan dia akan menekan oksigen yg ad di sekitarnya ???? Mungkin seperti itu keadaan setan saat di bakar di neraka

      Padam
    8. Saya mau tanya sama sodara "atheis" siapa y yg menciptakan system otaknya leonardo da pisa???
      Truss siapa yg membuat system agar nutrisi mkanan yg di mkan ibu kita juga dapat kita rasakan n saya juga bingung siapa y yg membuat kita tetap hidup n tumbuh tanpa oksigen saat kita dlm kandungan???
      Truss satu lagi kalo gas lagi bocor bukannya gas trsebut akan lebih dominan y di udara dan dia akan menekan oksigen yg ad di sekitarnya ???? Mungkin seperti itu keadaan setan saat di bakar di neraka

      Padam
    9. https://m.youtube.com/watch?v=OyoA7ll3B0Q

      Padam
    10. Dipikir2 Betul juga kata Tanpa Nama....
      Jangan sama kan penciptaan angka 1 dengan Allah. Kalau disamakan berarti allah manusia(kata tanpa nama)
      Sejatinya tidak ada yg bisa menjawab pertanyaan itu. Lalu ni sok2an menjawab.
      Kalau pertanyaan yg ke 2 dan ketiga.
      Allah hanya perlu berkata "jadilah" maka terjadi lah. Di syurga apa yg tidak mungkin menjadi mungkin.
      So saya jawab dengan campuran ateis dan non-atesis. Walaupun lebih besar di ateis ny.

      Padam
    11. Udahhh udah... Intinya kita sama sana goblok :v... Diciptakannya Tuhan itu msh rahasianya... Ya kita sebagai mahlukNya rasanya tak pantas untuk memperbincangkan tersebut

      Padam
    12. Ton Arseka : Atheis nya mau pake akal bukan Dalil

      Padam
    13. Bagi org beriman perdebatan ini gk akan ada ujungnya, karena akal manusia tidak akan pernah bisa menjangkau kekuasaan allah. Org kolot biarlah kolot, setidaknya kita sudah mengingatkannya. Inshaallah termasuk dakwah

      Padam
    14. 1.Allah kan bukan di dunia ? tentu saja bkn diciptakan

      Padam
  2. bagus sekali jawaban anda pak,
    saya juga menambahkan sedikit pertanyaan :
    1. kenapa kota-kota yang maksiat dan penuh dosa seperti kamboja, las vegas tidak pernah tertimpa bencana? malah kota yang religius seperti aceh, tibet, yang kena? jangan2 tuhan kalian suka dengan hal yang maksiat?

    2. trus tuhan itu seperti bapa kita kan? kalau anak nya kenapa2, otomatis bapak nya langsung perhatian kan? kenapa tidak terjadi apa2 saat umat nya di bantai, rumah ibadah nya di bakar..? kalau anda ingin menjawab "ITU COBAAN" gue bales "ITU BULLSHIT" secara kalau anak gue kenapa2, apalagi sampai di keraskan, gw langsung turun tangan, nah.. ini kemana?? katanya tuhan maha pengasih?

    3. apa kalian tau? ada lebih dari 500,000 tuhan yang pernah di sembah manusia di muka bumi ini (bisa search sendiri di google), untuk islam bukan termasuk agama lama, masih tergolong baru, nah pertanyaan saya, sebelum adanya agama islam, orang dulu berdoa kepada bermacam macam tuhan, di yunani sendiri mitologi nya paling kuat, ada dewa zeus, aphrodite dsb, terusss? apakah merekah salah?? jadi sebelum ada nya islam semua manusia di ibumi masuk neraka donk? GA LOGIS

    4. mana yang lebih dulu, dinosaurus atau adam dan hawa?

    5. kalau memang adam dan hawa adalah manusia pertama, berarti kita semua sedarah, bukannya sudah di jelaskan di dalam kitab suci, alquran bahwa pernikahan sedarah itu dosa?

    mohon di beri jawaban

    BalasPadam
    Balasan
    1. saya sarankan Anda pelajari Al Qur'an, Bible, Talmud. sampai detail. coba Anda bandingkan, manakah yang lebih RASIONAL.

      Baharudin Yusuf Al Akromi
      bbm : 765c9471

      Padam
    2. sepertinya beliau di atas tidak butuh saran Pak, tetapi dia butuh jawaban dari pertanyaan nya di atas..
      saya akan menambahkan sedikit bukti..
      taukah anda dahulu al-quran dan alkitab pernah menyatakan bumi itu bulat?
      ini ada hubungan nya dengan hukuman mati Galileo Galilei setelah beliau menyatakan bumi itu bulat, beliau di hukum mati oleh kaum spiritualis..
      untuk info lebih lanjut, karena saya tidak bisa menjelaskan lebih rinci disini.
      silahkan search sumbernya di DEEP WEB
      kalau tidak tau apa itu DEEP WEB tanya google,
      karena kalau mencari sumbernya dari google sangat sulit di temukan.. sebab benar" di tutupi oleh kalangan atas

      Padam
    3. 1. Karna tuhan menguji siapa yang taat dan siapa yang munafik , mengapa kota2 maksiat seperti anda sebutkan di atas tidak di "uji" dengan bencana alam ya karna mereka tidak perlu di "uji" lagi karna mereka kaum2 yang tidak pantas untuk Surganya Allah
      2. Jika tuhan membantu katakanlah hambanya yang di "bantai" , rumah ibadahnya di bakar saya rasa kita atau lebih tepatnya manusia akan manja terhadap Tuhan itu sendiri dan akibatnya kita "manusia" hanya meminta bantuan Tuhan apabila tertimpa masalah. dan Logikanya "Lu yang sekolah tapi Orang tua lu yang ngerjain tugas lu" kan aneh

      3. Islam itu bukan agama lama atau baru pak islam itu Agama Allah !
      Karna dari zaman Nabi adam atau manusia pertama di bumi Agama itu cuma 1 agama Allah yang membuatnya jadi lebih dari 1 Agama siapa ? MNUSIA
      Dan Islam adalah Updatetan Terakhir dari agama Allah Taurat di update > Zabur Di update > injil dan updatetan paling final ya Alquran jadi islam itu bukan agama baru atau lama Islam adalah Agama Allah Final Chapter

      4 Dinosaurus lebih dulu dari manusia karna mereka adalah hewan dan Allah menciptakan Hewan terlebih dahulu di muka bumi barulah manusia di ciptakan

      5. hahaha jika benar anda Atheis seharusnya anda paham semua kitab suci , dan saya lihat dari pertanyaan anda, anda belum terlalu faham dengan kitab suci umat Islam yaitu Al-Quran

      Padam
    4. Koment kyk gtu jgn dibahas.....kita hanya mendoakan smoga orang itu
      masuk surga...(itu klo bisa)

      Padam
    5. Koment kyk gtu jgn dibahas.....kita hanya mendoakan smoga orang itu
      masuk surga...(itu klo bisa)

      Padam
    6. Koment kyk gtu jgn dibahas.....kita hanya mendoakan smoga orang itu
      masuk surga...(itu klo bisa)

      Padam
    7. Brbahagialh mreka yg tdk mkihat namun prcya.....

      Padam
    8. Sbelum sy mnjawab, klau gk tau apa2 gk usah ngoceh!!!

      1.jgn smakan pkiranmu dgn pkiran Allah,.....stiap kjadian itu ada hikmah y.

      2.ini yg gw mksd gk tau apa2 tp ngoceh..drmn lu dpt informasi klau Allah itu kyk bpk kita?....gk ada tuh dlm Al-quran

      3.ini jg, klau gk tau apa2 yg gk brdosa!!! Gmn sih..cmn tau ngoceh aja

      4.itu guna y apa nanya mana dluan dinosaurus atau adam dn hawa?

      5. Itu ada yg nama y mlanggar klau ada aturan y!!!! Pd saat itu blum ada aturan bgt.

      Skali2 baca tuh Alquran atau injil

      Padam
    9. @tanpa nama:...klo anda seorang atheis pasti anda bisa menjawab ini ...mungkin anda org cerdas yg tw akan ilmu pengetahuan yang luas......apakah ada satu didunia ini entah itu pastor,sri begawan or pendeta dan tokoh agama lainnya serta buku"ilmu pengetahuan lain didunia yang menjelaskan apa sebabnya manusia diciptakan ? dan knp tuhan menciptakan bahwasan tuhan menciptakan manusia?...klo anda bisa menjawabnya secara logis saya anggap pernyataan anda benar

      Padam
    10. @POPON
      1. Karna tuhan menguji siapa yang taat dan siapa yang munafik , mengapa kota2 maksiat seperti anda sebutkan di atas tidak di "uji" dengan bencana alam ya karna mereka tidak perlu di "uji" lagi karna mereka kaum2 yang tidak pantas untuk Surganya Allah

      reply : kalau begitu yang di uji pantas untuk surganya? jika begitu saya berharap dirimu selalu dapat ujian, kalau perlu ujian yang berat, biar semakin di terima di surga nya.

      2. Jika tuhan membantu katakanlah hambanya yang di "bantai" , rumah ibadahnya di bakar saya rasa kita atau lebih tepatnya manusia akan manja terhadap Tuhan itu sendiri dan akibatnya kita "manusia" hanya meminta bantuan Tuhan apabila tertimpa masalah. dan Logikanya "Lu yang sekolah tapi Orang tua lu yang ngerjain tugas lu" kan aneh

      reply : ini bukan cuma sekedar ngerjain tugas, tetapi kasus nya ANAK ANDA DI BANTAI, terus itu masih manja? tolong bedakan kasus berat dan ringan, lain cerita kalau misalnya "ya auloh saya minta mobil" JRENG!! langsung ada, itu baru namanya DIMANJAKAN, ini kasus nya lain. tolong di nalar lagi

      3. Islam itu bukan agama lama atau baru pak islam itu Agama Allah !
      Karna dari zaman Nabi adam atau manusia pertama di bumi Agama itu cuma 1 agama Allah yang membuatnya jadi lebih dari 1 Agama siapa ? MNUSIA
      Dan Islam adalah Updatetan Terakhir dari agama Allah Taurat di update > Zabur Di update > injil dan updatetan paling final ya Alquran jadi islam itu bukan agama baru atau lama Islam adalah Agama Allah Final Chapter

      reply : anda sudah menjawab pernyataan anda sendiri, islam juga di buat oleh MANUSIA sama seperti agama lain nya, karena pada jaman purba tepatnya manusia purba, tidak pernah di temukan fosil injil, quran dsb.. itu di tulis oleh orang orang yang sudah hidup setelah manusia purba

      4 Dinosaurus lebih dulu dari manusia karna mereka adalah hewan dan Allah menciptakan Hewan terlebih dahulu di muka bumi barulah manusia di ciptakan

      reply : yang lebih dulu itu sebenarnya ganggang laut pak, dan berbagai tanaman lainnya, karena tanpa itu tidak ada oksigen, dan makhluk hidup apapun tidak bisa hidup.

      5. hahaha jika benar anda Atheis seharusnya anda paham semua kitab suci , dan saya lihat dari pertanyaan anda, anda belum terlalu faham dengan kitab suci umat Islam yaitu Al-Quran

      reply : betul pak, saya tidak perlu buku fiksi untuk menjawab pertanyaan dari kalian semua

      Padam
    11. @MUSLIM MUJAHID no comment karena tidak nyambung dan pertanyaan yang di lontarkan tidak BERBOBOT

      @tanpa nama selain buku kitab suci, banyak sekali yang menjelaskan terciptanya manusia, anda bisa searching di google, berbagai argumen bisa anda dapatkan,
      dan kenapa manusia di ciptakan? saya sendiri tidak percaya manusia itu di ciptakan, manusia itu berevolusi, dan evolusi nya pertama adalah kera, sama seperti ubur-ubur yang berevolusi, dapatkah anda menjawab kenapa ubur-ubur berevolusi?

      Padam
    12. @TANPA NAMA
      sekarang saya mau tanya 2hal kepada anda yg atheis:
      1.siapakah yg membuat alam semesta ini?
      tidak mungkinkan yg membuat manusia
      2.kemanakah kita setelah mati?

      silahkan dijawab dgn logika anda

      Padam
    13. @FARIZ FIRDAUS
      1. alam semesta tidak di buat oleh siapa siapa, melainkan tercipta, dan teratur sendiri, kita kebetulan tinggal di bumi yang BEROTASI dan ada air yang memungkinkan makhluk hidup untuk hidup.
      2. pertanyaan yang sudah saya jawab berkali kali di grup, TIDAK AKAN KEMANA MANA, kematian adalah suatu akhir dari individu tersebut.

      untuk selanjutnya silahkan bergabung di grup ini

      https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      silahkan bertanya sampai anda puas, kami akan menjawab pertanyaan anda.. trims

      Padam
    14. ni solusi buat si atheis biar pikiranya tdk tersesat atau menyesatkan yg lain. klo lo mau jawaban atau lo mau tanya silahkan cek di youtube. Dr.zaikir naik. bisa di cari di fb atau twiter tinggal copypaste aja namanya. Biar si athies ga tersesat apalagi dlu diamuslim hahhaa kasian gelap bgt kehidupannya

      Padam
  3. Semoga allah SWT ,,memaafkan sodara kita yg masih ditutup hatinya..seperti yg berkomentar diatas ini, semoga lekas diberikan kesadaran ...amien
    Dan kalau masih ngeyell jg matiin aja

    BalasPadam
    Balasan
    1. jawaban anda gak ada bobot nya sama sekali,
      beginikah tingkah orang beragama? mendoakan orang mati?
      saya sadar dan silahkan berdebat jika anda mau..
      tetapi seperti yang di sampaikan di atas, dengan AKAL

      Padam
    2. masih di tutup hatinya?
      justru saya sudah terbuka, sebelum menjadi seorang atheis saya adalah seorang muslim yang taat,
      bahkan saya sudah menjalankan ibadah haji, meskipun baru sekali..
      ada banyak alasan dan pernyataan yang membuat saya meninggalkan yang namanya AGAMA.
      Trims.

      Padam
    3. Udh" jngan berdebat soal akidah karna akidah cuma bisa d percaya melalui iman bukan cuma akal sehat ajah. Jd jngan saling menyalahkn karna Allah sendri td suka dengan org" yg selalu berdebat

      Padam
    4. Sudah pada dewasa bukan,jangan menceramahi orang laen blom tentu anda benar,kita punya keyakinan dan pilihan masing2,jdi jngn sok ngatur dan mengatur,cukup jalani hidup kita masing2 dengan keyakinan kita masing jika menurut anda benar silahkan dlanjutkan jika tidak ya jangan dlanjutkan,simple bukan...ALLAHHUAKBAR LAILAHAILLALLAHMUHAMDARROSULULLAH

      Padam
  4. jika ingin berdebat, atau sekedar baca" silahkan kunjungi grup facebook berikut :
    https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

    atau web ini
    https://andabertanyaateismenjawab.wordpress.com/

    disana banyak debat antar umat beragama dan para atheis,
    dan ingat, DEBAT CERDAS

    BalasPadam
  5. saya mau share sedikit pengalaman saya,
    bukan maksud untuk menyingung pihak manapun, tetapi ini berdasarkan dari pengalaman hidup saya sendiri..

    sewaktu kecil saya di besarkan di Kelurahan Kapuk-Jakarta Barat, keluarga saya adalah keluarga yang sangat religius, terutama ayah saya yang terus menerus mengajarkan tentang Islam sedari saya kecil, ayah saya hanya membuka kios kecil, ibu saya tukang cuci.
    saya dan keluarga tidak pernah absen shalat 5 waktu, berharap allah akan mengubah hidup kami sekeluarga, dengan memberikan jalan nya. bahkan saya sudah mulai berpuasa sejak umur 6 tahun.
    tetapi hidup kami tak kunjung berubah, bahkan saya sendiri cuma sempat mencicipi sampai bangku SMP saja, karena semenjak itu ayah saya meninggal, dan beliau meninggalkan hutang yang cukup lumayan untuk kami sekeluarga.
    saya lalu bekerja menjadi kuli angkut di pasar, semenjak ayah saya meninggal saya tidak pernah percaya lagi dengan yang namanya tuhan,
    yang membuat saya paling sakit adalah keinginan almarhum ayah saya untuk pergi ke tanah suci yang belum sempat terwujud sampai beliau menghembuskan nafas terakhir,
    saya mulai berfokus untuk mengumpulkan uang dan mengubah hidup.
    singkat cerita sekarang umur saya 27 tahun,
    saya sekarang tinggal di Klagenfurt, sebuah kota di negara Austria,
    saya memiliki usaha distributor daging ham disini,
    saya berhasil mengubah hidup saya dengan berusaha dan tanpa doa..
    mungkin karena ayah saya terlalu berharap sama tuhan nya sewaktu itu, yang membuat ia tidak pernah berhasil.. bahkan ingin menunaikan ibadah haji saja tidak di beri oleh tuhan nya.
    negara indonesia sendiri sungguh kacau, kacau karena agama nya,
    saya melihat debat agama dimana mana yang bisa memicu kerusuhan antar umat,
    ormas ormas pun melakukan tindak kejahatan berdasarkan nama agama,
    karena membawa nama agama, siapa yang berani melawan? mungkin pikirnya begitu,
    sedangkan di Austria, bisa di bilang masyarakat disini banyak yang menganut Atheisme, atau tidak ber tuhan,
    tetapi kenapa negara kami bisa maju, aman, kriminalitas rendah, dan lapangan pekerjaan mudah?
    padahal banyak yang tidak bertuhan disini,
    lantas? siapa yang memberikan ini semua?
    seperti di jepang, china, amerika, new zealand negara berkembang dengan penduduk atheisme terbanyak di dunia.. coba pikirkan.

    -Ikhsan
    contact number : +43 463 2938 2398

    silahkan bagi yang ingin sharing bisa menghubungi saya.
    terimakasih, salam damai untuk saudaraku di Indonesia.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Uda keluhatan bohong nya...! Masa orang susa kok bisa keluar negri.....? Ada" aja...kmu ni....! Kebanyakan nonton sinetron shie lu.....! Kamu jangan salahkan allah....! Kamu salahin orang tua mu yng hanya mau buka warung n jadi buruh cuci....! Coba orang tua mu punya keinginan lebih besar dari itu ya pasti akan jauh lebih besar hasilnya.....! Allah itu tergantung manusia nya....! Klow kmu kerja keras dan punya polapikir yng bener ya pasti allah kabulkan sukses.....mu....! Kok yo aneh dari kuli bangunan trus jadi importir daging....! Hasdhuuuuu......hayalan mu uda tingkat tinggi.....! Kamu ngomong kayak lagi ngeladenin anak tk.....! Di logika bost importir klow ngomong....!hehehe

      Padam
    2. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh,
      Semoga Anda Semua Sukses selalu,
      Mohon Maaf,
      Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermaanfaat untuk Sesama,
      sehebat dan sebisa apapun komentar manusia,
      Tetap kita adalah manusia yg penuh dengan kelemahan,
      kita adalah mahkluk yang tidak akan hidup selamanya
      Sudah di tentukan masa kita oleh yang Maha Menciptakan
      Hanya amal kita dan Ketaatan kita yang akan di nilai oleh yang Maha Segala-Nya Allah Swt,
      Menanamlah dengan baik dan benar agar kita menuai hasilnya dengan rasa senang hati dan Sukses
      jadilah pribadi-pribadi yang berjiwa Besar
      Semangat Sukses semoga bermaanfaat
      Allah Melihat hati mu
      assalamualaikum

      Padam
    3. salam sodara cuma sering aja sodara bukan tida percaya sodara cuam belum mengakui alloh saaja

      Padam
    4. Assalammualaikum. Menanggapi tentang negara indonesia yg anda bilang hancur karena agama yg ada didalamnya. Menurut saya anda terlalu menaikan perasaan anda tentang agama.
      Anda orng berakal. Logikan sendiri. Agama mana yg menyuruh umatnya menghancurkan negara nya sendiri. Bukan kah semua agama mengajarkan yg baik. Mulai dari hindu budha islam krsiten dll.
      Kalo anda mengatakan negara indonesia ini rusak kaeena MANUSIANYA itu baru masuk di akal. Kenapa . Karena manusia mempunyai hawa nafsu yg tidak pernah puasa akan sesuatu hal.. terima kasih. Wassalammualaikum wr..wb.

      Padam
    5. Assalammualaikum. Menanggapi tentang negara indonesia yg anda bilang hancur karena agama yg ada didalamnya. Menurut saya anda terlalu menaikan perasaan anda tentang agama.
      Anda orng berakal. Logikan sendiri. Agama mana yg menyuruh umatnya menghancurkan negara nya sendiri. Bukan kah semua agama mengajarkan yg baik. Mulai dari hindu budha islam krsiten dll.
      Kalo anda mengatakan negara indonesia ini rusak kaeena MANUSIANYA itu baru masuk di akal. Kenapa . Karena manusia mempunyai hawa nafsu yg tidak pernah puasa akan sesuatu hal.. terima kasih. Wassalammualaikum wr..wb.

      Padam
    6. Nanti jg anda kalo dikasih musibah atau kegelisahaan hatinya bakal nyari tuhannya.

      Padam
    7. @tanpa nama, beliau sudah bertuhan dulunya, jadi menurut anda?

      Padam
    8. Klo dulu org tua lu kaya mgk lu malas dan gak berusaha mgk skr hidup biasa aja..tp Allah punya rencana dengan kesusahan itu manusia jadi terpacu dan bs sukses...ambil positif nya bro

      Padam
  6. Atheisme = Bodoh
    jika memeng tuhan itu tidak ada, siapa yang mengatur jalanya alam semesta ini seperti terbitnya matahari dari arah timur dan terbenam disebelah barat, apakah itu alamiah? jika memeng seperti itu tentu manusia bisa mengaturnya sendiri sekehendaknya.

    BalasPadam
    Balasan
    1. daripada nanya disini,
      mending lagsung ke grup nya gan

      jika ingin berdebat, atau sekedar baca" silahkan kunjungi grup facebook berikut :
      https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      atau web ini
      https://andabertanyaateismenjawab.wordpress.com/

      ente bisa nemuin banyak jawaban dari pertanyaan ente yang ga berbobot,
      ane malas jawab nya..
      balik SD lagi aja ya, blajar namanya BIOLOGI..

      Padam
    2. dalam surat alkafiru ayar 6 : "Untukmu agamamu untukku agama ku" , jangan suka menjelekkan agama orang lain nanti kalau agama situ yang dijelekkan bagaimana?

      Padam
    3. @GOOGLE INDONESIA, anda mengutip ayat yang jelas jelas tidak akan saya percayai, Apa orang kristen perduli apa isi Quran 67:10 ? Apakah orang Yahudi akan meninggalkan iman dan agama mereka lalu percaya pada Khrisna kalau mereka membaca Bhagavad Gita?
      jawaban nya : NGGAK

      Padam
  7. Atheis tidak bodoh.., hanya saja setan berhasil menghasutnya..do'akan saja semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT

    BalasPadam
  8. Jika manusia sukses tanpa doa dan ibadah itu adalah ujian, allah menguji kita dengan kondisi apakah jika kita sukses masih ingat kepada nya? Allah, sedangkan sukses yang disertai doa dan ibadah adalah berkah

    BalasPadam
    Balasan
    1. salah satu orang terkaya di dunia, bill gates, beliau ateis, apakah itu ujian?
      bahkan yang menciptakan blogger seperti ini juga ateis, menciptakan facebook juga ateis, penuh karya, mengispirasi banyak orang.. lantas? itu ujian untuk mereka?

      Padam
    2. @tanpa nama_Dan apakah anda yakin klo bill gates dan org2 berhasil menurut anda bahagia...
      Dan sy jg mulai yakin klo hidup anda tdk bahagia.
      "Kaya ato miskin bukanlah ukuran sayangnya Allah kpd hambanya "

      Padam
    3. Ajaran agama itu jga aturan hidup jga untuk mempertahankan ras manusia dari kepunahan non bencana alam,jika ada yg merugikan org lain itu adlah oknum, kalo keadaan miskin marah itu lebih baik dari pada pesimis yg penting jangan merugikan orang lain,kita dulu mengenal kebaikan jga dari agama..

      Padam
  9. dunia ini semua akan ber akhir,.. tidak akan ada kehidupan lagi didunia ini... kami umat islam percaya itu, dan setelah dunia ber akhir, semua akan diminta pertanggung jawbanya atas perbuatan kita didunia dan atheis apa yang kalian percayai setelah kalian mati, bukan kah orang hidup itu pasti akan mati?
    lalu bagaimana menurut kalain kenapa manusia bisa tercipta? apa gunanya tercipta didunia kalau ujung-ujungnya mati?

    BalasPadam
    Balasan
    1. tidak ada, kalau mati ya jadi cacing, anda bisa membuktikan ke saya surga itu ada?
      kalau bisa saya ikut anda..
      jawaban manusia bisa tercipta sudah saya jawab di atas
      terus apa gunanya kalau ujung2 nya mati? nah sekarang saya tanya, apa guna nya anda makan kalau nanti nya lapar lagi, terus apa guna nya anda mandi kalau anda nanti kotor lagi?
      jawaban nya untuk memberikan kesan di kehidupan orang lain, dan memajukan ilmu pengetahuan oleh manusia sebelum nya..

      Padam
    2. 1.Sy sebenarx bersyukur bahwa SURGA blum dtemukan...why???
      Klo seandaix letak SURGA sdh dtemukan,sy yakin sejuta persen..sdh tdk ad lagi manusia yg mau beribadah...paham ente..
      2.anda mau hidup??,makan dan minum..karna itu satu satux sumber energi anda,layakx hp..klo lowbet cas lagi..lowbet cas lagi,klo anda sdh bosan hidup???..nga usah makan dan minum..sy yakin anda tdk akan brtahan lama..
      3.klo anda yakin diri anda bersih dan segar tanpa mandi keseharian hidup anda,ya...nga usah mandi..kan nga ribet toch..
      APA ANDA BELUM PUAS????

      Padam
  10. Tidak semua hal bisa dilogikakan gaes, akal itu terbatas kemampuannya, kita manusia gaes, inget itu, kita ini punya batasan, waktu, tenaga, dan semuanya yg kita punya kita bisa itu terbatas bos jadi lakukan aja yg terbaik buat kita dan buat sekitar kita, urusan setelah mati, kita pasrahkan aja sma tuhan buat yg percaya, yg gk percaya ya pasrahin aja sama siapa aja yg diyakini

    BalasPadam
  11. wahhh hebat2 ya, bagi yang sudah sampai menceritakan pengalamnnya, selamat ya, anda sudah selamat dari dunia, bagi, anda yang sudah bercerita tentang siapa tuhan, siapa yang menciptakannya?, selamat, anda sangat cerdas, karena memang semua manusia cerdas, saya suka sesuatu yang baru, sesuatu yang belum diketahui, mungkin karena saya masih muda, dan saya tertarik untuk mati, kenapa?, karena saya ingin mengetahui apa akhirat itu ada, apakah yang akan terjadi dengan saya setelah saya mati?, kalau menurut saya, yah terserah orang mau atheis, islam, kristen, dll, jalani saja hidup kalian sesuai keinginan kalian, karena dunia ini indah, bisa melihat komen2 yg seperti ini juga indah, banyak perbedaan, ada yang terus tetap pendirian, ada yg bingung mau jawab apa, ada yang stak, dll tapi bukannya lebih baik kalau kita sharing2 aja? alias berdiskusi, alias, saling sharing eh di islam diajarin apa aja?, eh kristen diajarin apa aja?, kalo baik dan masuk logika yah terima dong, kita aplikasiin, toh mungkin juga berdampak baik untuk kita. jadi jangan sombong, jangan menutup diri kalian, saya komen gini juga saya sombong sih -_-, yah rukun2lah sebagai sesama makhluk homo sapiens

    menurutku.... tuhan itu ada, gak ada alasan yang logis utk menjelaskannya, tapi ketika aku percaya itu, aku merasa, ada dorongan, ada sesuatu yang membantuku

    dan kalo percaya tuhan itu ada dan tuhan yang terkuat, jadi membuat self confidence "kalo tuhan bersama kita, who could strong againts us". dll

    yah setiap orang beda beda, dan kita mesti respect each other right?, yah jadi rukun2 aja ya...., hehe

    lol, jadi panjang gene komen gua wkwkwk, "keep calm and do our job"

    BalasPadam
  12. ini pernyataan yg selalu di Lontarkan Atheis :
    Orang Islam menyembah Allah? Mana dia ? Dari dulu sampai sekarang orang Islam hanya menjelaskan muter muter tapi tak pernah yang namanya menghadirkan Allah. Coba jelaskan pada saya eksistensi Allah yang kalian sembah itu" Demikian dengan pongahnya seorang atheis bicara..
    Jwb nya ga usah bingung soaudara seiman ku, cukup Lontarkan ini saja biarkan dia berbelit dgn keangkuhan'' dan Argument''nya ga usah ditanggapi, nanti saat kematian nya tiba dia sndiri yg akan merasakan nya yg terpenting kita sudah mengingatkan nya ... Langsung saja Jawaban nya :
    "Anda tidak butuh penjelasan, anda hanya perlu menunggu, tidak lama kok, sampai kematian menjemput anda."
    "Anda lihat aja sendiri deh, apa yang dibilang oleh Allah yang kata anda tidak anda kenal itu"
    "Allah pesan ke saya tentang orang macam anda itu,.. begini:
    (Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata: “Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampal hari mereka dibangkitkan. (Qs. Al Mu’minuun : 99-100)
    "Anda percaya atau tidak, itu sama saja,.. anda tetap mati dan mengalami kejadian itu"
    "Jadi monggo silakan duduk diruang tunggu kematian anda"
    Akhiri dgn salam
    Wassalamualaikum wr.wb (kepadanya)

    BalasPadam
    Balasan
    1. jawaban yang selalu di lontarkan pada theis : TUNGGU MATI

      Anda bisa bertanya lebih cerdas ke ateis dibandingkan pertanyaan-pertanyaan diatas, silakan join dan post di ABAM (Anda bertanya Ateis Menjawab) https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      Dan buatlah ateis beneran terdiam

      Padam
    2. Hoamphh..ribut2 aja..bikin nama akun tnpa nama kaya gtu biar gk bisa d perkarain...curiga malah jenis klmin mu ganda kawan...tdi lu bilang pencipta angka 1 leonard" kan..nah ane nanya yg ngajar leonard siapa? Trus yg ngajar gurunya leonard siapa? Trus yg ngajar guru gurunya leonard sapa?? Trus leonard d ciptain dri sapa?? Ibunya?? Nah ibunya di ciptain sama siapa? Neneknya?? Nah trus neneknya d ciptain ama sapa?

      Padam
  13. Untuk Para Atheis jika mau berdiskusi cari saja Link FB saya >>>> https://www.facebook.com/moedwin112 <<<< (copas saja) dan jika masih tertutup hatinya silahkan duduk diruang Tunggu Kematian anda, nanti anda sndiri yg akan merasakan dan menyaksikan ada nya Tuhan !

    BalasPadam
  14. waduh.. para ateis sesungguhnya jawaban kalian sudah terjawab oleh Dr. Zakir Naik mkanya update dong..

    nih senior ateis kalian yg bertanya.. silahkan searching aja..

    BalasPadam
  15. oh ia. nih slh satu link nya
    You have received a YouTube video! http://www.youtube.com/watch?v=S_TAXyo5jJw

    BalasPadam
    Balasan
    1. haha.. udah berita lama itu bos, itu SANDIWARA, udah jelas itu hoax, umat kalian sendiri saja mengatakan itu hoax, niiih kalau tidak percaya, salah satu link nya
      http://mengungkapkebohonganislam.blogspot.co.id/2012/07/penipuan-sebagai-alat-pendukung.html

      Padam
    2. jgn dlu bilang hoax kalau kalian blm nntn video nya.. kalian ateis harusnya percya sama yg namanya logika dan jg sains dong..
      msa kalian menolak suatu yg sudah menjadi FAKTAhttp://youtu.be/vD_MGysLwhc

      Padam
    3. itu sudah pernah saya tonton beberapa tahun lalu koq pak,
      saya sudah usut beritanya dari awal sampai akhir,,
      jangan termakan komentar orang, tapi telusuri sumbernya benar-benar ya pak..
      jadilah orang yang cerdas..

      SILAHKAN KUNJUNGI DAN BERGABUNG DI GRUP

      https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      KAMI AKAN MENJAWAB SEMUA PERTANYAAN ANDA SAMPAI ANDA PUAS. KALAU BISA, BUAT KAMI TERDIAM.

      TRIMS.

      disini saya sudah tidak mampuh reply 1 1, capek ketik captcha nya :p

      Padam
  16. Sudah2 jangan berdebat dong :3 Damai aja , kan enak klo damai

    BalasPadam
  17. Kalian semua bodoh pelajari AL-QURAN baca secara teliti simpulkan maknanya dokter pertama dapet ilmu dari situ jadi jangan remehkan keberadaan ALLAH SWT

    BalasPadam
    Balasan
    1. bisa saya minta link nya? dokter pertama yang dapat ilmu dari alquran? setau saya dokter pertama itu ada sebelum alquran di terbitkan. apakah dokter itu time travel? hahah

      Padam
    2. ni bro link dokter pertama di dunia

      https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ibnu_Sina
      ni h jghttp://7wolu.blogspot.co.id/2011/03/inilah-dokter-pertama-di-dunia.html?m=1

      sblm itu bukan dokter tp sihir.. sihir adanya pas zaman nabi sulaiman,.
      kmu fkir aja dlu knapa smpa bnyak ilmuan2 terkenal yg lbh pintar dr kmu smpai memeluk islam. itu aja logikanya.. apakah mereka ditipu?? manamungkin org pntar di tipu.. mreka para ilmuan itu lbh pntar drpd km..

      Padam
    3. maaf brother, itu link biogafi yang di wikipedia itu, terus untuk dokter pertama di dunia, sepertinya anda salah,

      https://en.wikipedia.org/wiki/First_Doctor

      itu saya perjelas lagi link nya, silahkan di baca ^^

      siapa aja ilmuan hebat yang masuk islam? bisa di sebutkan 1 1?

      saya juga punya banyak nih imam besar yang jadi ateis :D

      jangan lupa kunjungi grup

      https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      KAMI AKAN MENJAWAB PERTANYAAN ANDA SAMPAI ANDA PUAS

      Padam
  18. oh gitu ya ya kalu namanya ateis ga percaya adanya alloh saya baru dengar saya cuma mau mungkin bukan ga per caya kali ga menerima ada tuhan alloh bukan kah sudah terlalu banyak tanda 2 kekusaan tuhan .alloh terus silakan jawab saama yg ga mau ngaku adanya tuhan kenapa langit ditingikan kenapa hujan diturun kan siapa yg ngajarin ayam bertolor siapa yg ngajarin waktu anak lahir nangis .terus siapa terus kenapa sodara di hidupkan lalu sodara di matikan si apa yg yg mengatur semua mata hari bintang siapa yg menubuh kan biji bijian kenapa harus kemarau terus pernakah sodara cari tau kenapa sodara bisa sedih susah sedih pernakah sodara merasa sakit apa nampak betuk sakit apa tau sodara rasa manis pait asin asem siapa yg menciptakan semua yng mengatur semua sodara bukan tida per caya sodara cuma belum mengakui rahmat alloh semua yg terjadi semua pada sodara itu rah mat tuhan

    BalasPadam
  19. Renungkan temn2 instropeksi diri tuhan itu ada q percaya itu krna ada hidup dan kematian

    BalasPadam
  20. Kami tidak bodoh wahai atheis... Tapi ilmu kami sedikit bagai setetes air di lautan, maka dari itu kami belajar dari alQuran

    BalasPadam
    Balasan
    1. maaf tapi saya tidak tertarik dengan buku fiksi :D

      Padam
    2. kata siapa fiksi, ditahun 1500 ada teori dr para ilmuan bhwa bumi itu datar.. tp di tahun 1400 quran menyatakan bahwa bumi itu bulat.. da baru skrg2 ini diketahui ternyata quran memang benar bhwa bumi memang bulat.. buat kmu wahai ateis.. perbnyak dlu ilmu pengetahuan mu, sblm menyatakan sesuatu itu salah..

      Padam
  21. Atheis memang lebih cerdas, aq akui. Tp bahkan ilmuwan hebat sekalipun masih memiliki factor x yg sama skali g bsa djelasin scara logika, ataupun seperti missing link yg g bisa menghubungkan semua logika. Jadi g semua bisa kalian logikakan, tp agama sejatinya punya kitab yg suci untuk menciptakan aturan dari zaman manusia yg sangat" bodoh dan primitif (yg tidak bisa disamakan dengan pola pikir manusia sekarang) untuk mengatur hukum dan keteraturan dalam hidup.
    Oiya, Keyakinan adanya tuhan aq anggap sama skali g ada hubungan dengan nasib, karna itu semua hanya opini kita mau menganggapnya sebagai apa (cobaan?ujian?musibah?azab?pelajaran?malapetaka?) g ada yg tau pasti. Jd tetap ikhlas dan tawakal seperti yg diajarakan dalam al quran

    Probolinggo 5A59C041

    BalasPadam
    Balasan
    1. bukan ga bs djelasin, tp belum bisa djelasin, semua hal(fenomena/)gk dpt muncul dgn sndirinya, selalu ada *sebab yg melatarbelakanginya. y gw stuju emg gk ada yg namanya nasib, takdir, cobaan, ujian, musibah, azab dsb, itu semua hanya perwujudan dr keputusasaan dan ketidaktahuan.

      Padam
  22. Makin banyak bicara, makin ketahuan bodohnya. Percaya atau tidak dgn Tuhan, itu urusan masing" manusia. Nikmati saja hidupmu & tunggulah waktu kematianmu. Disitu kita baru akan tahu, Tuhan itu ada atau tidak. Daripada menghabiskan energi & waktu percuma.

    BalasPadam
  23. " Barang siapa yang meninggalkan perdebatan akan dijamin disyurga "

    BalasPadam
  24. Apapun agama mu siapa pun kamu selama kamu mampu membawa kebaikan untuk orang lain,orang tidak akan peduli siapa kamu ,apa agama mu......tuhan maha adil dan bijaksana kepada seluruh umat manusia

    BalasPadam
  25. 99% orang islam yg berpindah agama itu karna iman nya lemah dan dia tidak bisa terima takdir nya sendri , dan knpa orang" yg tidak mempunyai agama atau non muslim cepat sukses karna sesungguh nya setan (sayton) yg membantu nya sukses dan setan pula yg mengajak nya untuk berleha" di dunia , skian allah hualam untuk dunia setelah kematian rahasia tuhan sebagai orang yg beriman hanya cukup percya dlam hati mejalan kan perintah dan menjauhi larangan nya , tidak ada agama yg pling sempurna kecuali agama islam ,

    BalasPadam
    Balasan
    1. Jadi anda menganggap agama kristen itu bekerja sama dengan setan, bukankah agama kristen itu agama allah untuk kaum isa almasih, lalu pikir kan, alquran menjelaskan akan kebangkitan isa almasih, kenapa bukan nabi muhammad?

      Padam
    2. ya dari komentar anda terlihat egois nya, bukan bijak nya bos..
      silahkan join

      https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      dan buat kami percaya dengan agama mu yang sempurna itu

      Padam
    3. pak rudianto, maaf atas kelancangan sodara saya jimmi haryanto..
      islam tidak menyebutkan agama anda agama setan..
      pak rudi, islam memang menerangkan akan kebangkitan Nabi Isa a.s, tp bpk harus tau konteks dr ayat alquran tsb.. nabi isa dibangkitkan kembali untung mengklarifikasi kpda umat nya, bhwa dya bukan tuhan,.
      dan dya akan memusnahkan babi..
      pa rudi apakah anda makan babi??

      Padam
  26. Gunakan identitas asli knpa kalian takut memuncul kan identitas asli

    BalasPadam
  27. subahannallah.. cukup menginspirasi artikelnya.. :)

    BalasPadam
  28. Pinter amat pemuda yang menjawab itu!
    OOT izin share pin bbm:581EAA61

    BalasPadam
  29. 1. Mengacu pada pertanyaan, Angka 1 berasal dari 3-2
    2. Kita tetap buang air, dalam bentuk yg lain(ketuban)
    3. No komen, karena pertanyaan disini mengacu pada "iblis ter*buat dari api, iblis dalam hal personal yg berpribadi. Itu tidak Adil bg si iblis, apa hanya karena dia lahir sebagai iblis maka dia harus jahat dan dihukum di neraka. Ini sama seperti kita di salahkan karena terlahir sebagai org miskin/ org kulit..., albino, cacat fisik mental, dsb dan tidak lahir sebagai bangsawan berdarah biru, rupawan dan kaya.
    Saya menekankan dalam hal ini *iblis adalah sifat, pikiran, kehendak yg bersifat seperti itu. Tidak sebagai personal, pribadi.
    Siapa iblis itu? Semua makhluk yg terbakar oleh api keinginannya, api nafsu indriya. *iblis(sifat) tidak di hukum dalam neraka oleh Sang *Tuhan. Dalam hal ini dia yg terbuat dr api(kekotoran batin) menderita dalam api itu sendiri(dukkha), sebuah neraka? Tepatnya samsara. Terus berkondisi seperti itu dan di kondisikan seperti itu. dengan memadamkan api itu akan bebas dr derita.

    Atheis di kisah itu tidak dapat menjawab. Bukan berarti atheis lainnya jg sama, jangan ngejudge seseorang hanya dr 1 personal di antara sekian banyak yg lainnya.

    No offense. Sebab bkn berarti asal mula. Ayam atau telur yg duluan? Dimana ujung dan pangkal dr sebuah benda bulat(bumi, bulan, matahari, planet2, dsb? Sebuah lingkaran yg terus berputar layaknya sebuah siklus.

    Semua yg terbentuk dr perpaduan unsur tidak kekal.
    Semua yg terbentuk dr perpaduan unsur tidak pernah puas/menderita.
    Segala hal adalah tanpa inti/substansi.

    Dr pertanyaan atheis
    1. Yg menciptakan *Allah adalah manusia.
    2. Buang air itu karena proses pencernaan dan penyerapan nutrisi. Caranya adalah dengan tidak mencerna dan tidak menyerap nutrisi dari makanan dan minuman.
    3. Tidak perlu *Allah untuk menyiksa iblis, karena iblis terbuat dr api, dia sendiri sudah tersiksa oleh unsur api yg membentuknya. Sampai api itu dipadamkannya, dia akan terus tersiksa.

    BalasPadam
  30. Misalkan saya percaya tuhan, namun saya tidak menganut salah 1 agama , namun saya menjalani hidup ini dengan rukun dan damai, baik, suka menolong, apakah saya termasuk orang yang nanti masuk neraka???

    BalasPadam
    Balasan
    1. Baik dan jahat itu relatif. Apa yg di tabur itu yg kita tuai. Apa yg terjadi pd kita di masa mendatang bergantung pada kehendak perbuatan kt sendiri, bkn atas perlakuan org lain trhdp kt

      Padam
    2. pak rudi, dlm al qura dijelaskan syarat msuk surga itu ada 4 point sprti yg djelaskan dl qs. al ashr ayat 1-3
      1. Demi massa

      2. Sesungguhnya manusia itu benar – banar berada dalam kerugian

      3. kecuali orang-orang yang beriman(poin1) dan mengerjakan amal saleh(point2)dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran(point3) dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran(point4).

      sbgai contoh
      saat anda ingin lulus seleksi msuk universitas, dan universitas melaksanakan seleksi masuk dgn ujian 4 pelajaran.. yg k 1. fisika 2. matematika 3. b. inggris 4. b. indonesia..
      dlm 3 pelajaran bpk mendapat nilai 100, tp ada 1 pelajaran yg nilainya 0.. apakah anda akan tetap lulus msuk universitas tsb (syurga)? sperti itu lah pak rudi

      Padam
    3. sekali lagi untuk anda pak, jangan gunakan alQuran untuk menjawab pertanyaan orang kristen,
      karena dia juga akan menjawab dengan kitab agama nya sendiri, sampai tidak ada ujung nya..

      silahkan bergabung di :

      https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM

      buat thread dan saya akan menjawab pertanyaan anda sampai anda puas

      Padam
  31. Bila anda buta sejak lahir dan percaya bahwa ibu anda cantik apakah itu salah?
    Bila ibu anda memang cantik anda akan sangat beruntung
    Namun bila ibu anda tidak cantik maka tidak ada yang menyalahkan anda karena anda buta.
    Jadi kita sebagai manusia yang ibarat akan mahluk buta yang tidak bisa melihat apa-apa jadi apabila kita percaya bahwa allah itu ada dan ternyata benar ada maka kita akan sangat beruntung dan apabila tidak ada maka tidak apa-apa karena kita adalah mahluk yang buta akan rahasia dunia

    BalasPadam
    Balasan
    1. Jika anda memilih untuk menjadi org buta silahkan saja. Namun klo org buta naik motor nabrak pohon dia tetap akan mengalami hal yg sama seperti org yg tidak buta. Apakah dia akan mati, luka, patah tulang, dsb. Itu tetap menjadi akibat yg dia terima, walaupun dia itu buta. Ketidaktahuan tidak akan berpengaruh pada sebab yg di lakukan dan akibat yg di dapatkan.

      Padam
  32. $ubahanalloh dari semua koment" yang saya baca dari atas
    cukup menambah pengatahuan saya

    tp yang atheis kgk nongol" lagi yah

    BalasPadam
    Balasan
    1. Tidak ada yg di percaya dan tidak dipercaya. Semua hanyalah proses. Tuhan yg sesungguhnya tidak akan berada dalam lingkaran *di percaya dan tidak di percaya

      Padam
    2. ya disini kan tidak selalu di buka bos, lagian gak ada notif, jadi gak tau ada balasan komentar / tidak , kalau ingin melihat adu argumen yang lebih banyak lagi silahkan join di

      https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      Padam
  33. untuk yg ateis, coba anda rasakan udara yang anda hirup setiap detik.. apakah terlihat ?, apakah bisa anda pegang ?, tapi anda merasakan nya. begitu juga alloh, saya yakin ada tapi saya tidak melihatnya, hanya dengan hati yang iklas yg akan merasakannya Kehadirannya dengan kasih Sayangnya, kalau dikasih kesulitan jangan putus asa, yakin ada jalan keluarnya.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Pernah lihat balon? itu udara didalamnya.
      Ini biasanya diajarkan di madrasah tsanawiyah atau SD islam. Maaf anak-anak, tapi ketika anda tumbuh besar dan masih menggunakan argumen yang anda dapatkan saat SD, berarti anda mungkin nggak ada kemajuan yang berarti pula. Kita bisa mendeteksi dan mengukur udara, kita bisa mendeteksi dan mengukur udara terdiri dari apa saja.

      Kalau nggak melihat sesuatu, bisa dijadikan bukti bahwa sesuatu itu ada, Ada jembatan dari Kalimantan ke Jawa yang mau saya jual ke dirimu.

      Anda bisa bertanya lebih cerdas ke ateis dibandingkan pertanyaan-pertanyaan diatas,

      silakan join dan post di ABAM (Anda bertanya Ateis Menjawab) https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM/

      Dan buatlah ateis beneran terdiam :D

      Padam
    2. Anda percaya anda akn mati...jk anda percaya coba saja bunuh diri..atheis tdk akan percaya dgn tuhan..tpi mreka percaya dgn kematian..tdk bsa di logika kan kmatian dgn alasan trtntu..hari ini sehat tnpa penyakit pun org bsa mati...cuma itu yg percaya olh ateis..itu pun masih ragu mempercayai tntg kematian.satu ateis mati tnpa sakit.atheis yg ln bicara.kok bisa ya padahal kemarin masih gosip dgn kta..nah dri stu sja mrka gak percaya kematian..kalau tuhan berwujud psti mreka akn mmnta ya tuhan hidupkan lgi athei yg mati ini..sayg nya tuhan tdk berwujud dan tdk beranak atau diperanakn..

      Padam
  34. hati takkan pernah bohong, hati akan selalu mengatakan dan mengantarkan pada kebenaran, dan hati tidak akan bertentangan pada al quran dan logika.
    AllahuAkbar

    BalasPadam
    Balasan
    1. Kebenaran.., ya kebenaran konvensional hanya untuk dirimu, subjektif dan penuh rasa ego, keinginan untuk memuaskan batin, berpotensi untk mnjd kesombongan dan tinggi hati, terus berkutat di dalam dualisme, sebuah pandangan dlm mengkultuskan satu makhluk dan mendiskriminasi makhluk yg lain.
      Hatimu dan hati org lain tidak akan pernah sama, begitu jg apa yg km rasakan tidk sama dengan yg dirasakan org lain

      Padam
  35. banyak dari pertanyaan di atas sudah pernah di tanyakan / di bahas di grup,
    saya ribet mau menjelaskan kembali, pertanyaan tidak berbobot anda semua..

    maaf, saya tidak bisa me reply 1 1 pertanyaan kalian, karena disini 1 menjawab, yang bertanya ramai, untuk mereply pun sulit sekali, butuh 1 1 konfirmasi chaptca..

    jika ingin bertanya, atau beradu argumen, silahkan join

    https://www.facebook.com/groups/tanyaABAM

    buat thread 1 1, dan akan kami jawab semua pertanyaan kalian, sampai kalian puas.
    terimakasih..

    BalasPadam
    Balasan
    1. Ada apa digrup anda?apa anda sudah kehabisan kata 2 buat jawab semua pertanyaan disini.sehingga bolak balik nyuruh masuk grup cari teman ya anda. Kasian anda hidup anda g berbobot.

      Padam
  36. @mas atheis..
    anda memang pandai.anda memang berlebihan harta.
    coba mas atheis lihat 20-15 taun yang lalu...berbeda kan?sama kehidupan mas atheis sekarang?
    asal mas atheis tau..itu semua cobaan mas..
    krn cobaan itu dibagi 2 jenis.
    kesusahan atau kebahagiaan.
    jd jgn pernah senang dolo jika anda bahagia sekarang.
    krn nanti anda akan jatuh nya jauh kebawah.
    saya muslim,lahir sebagai muslim...saya percaya Tuhan itu ada..jd kalo mas atheia tidak percaya Tuhan itu gak masalah mas...krn saya jg gak percaya ada nya Yesus tp yang saya percaya ada nya isa almasih.
    terima kasib

    BalasPadam
  37. asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah

    semoga kita semua masuk di syurga-Nya Allah, aamiin

    BalasPadam
  38. untuk mas atheis, sampe ketemu di padang mahsyar.

    BalasPadam
  39. Ingatlah dan pahamilah bahwa akal manusia terbatas. Maka untuk memahami hal2 yang tidak bisa kita pahami pakailah dengan hati atau perasaan. Keimanan kita terhadap suatu agama bukan berdasarkan atas akal atau logika manusia tetapi berdasarkan keyakinan yang timbul dari hati atau perasaan manusia. Logika atau akal tidak akan mencapai makna keberadaan ALLAH SWT.

    BalasPadam
  40. Astaghfirullohaladziiim, wahai umat muslim yang beriman, janganlah engkau menanggapi sebuah ocehan yang tidak mutu dan pertanyaan2 bodoh yg di ajukan oleh kaum2 KAFIR. 'Mereka' hanya kurang banyak pengetahuan tentang Agama. Biarkanlaah 'mereka' berbicara. Doakan saja Tuhan nya 'Dia' memberikan yang terbaik buat dia.
    Ustad gw ngajarin, jangan berbicara dengan orang KAFIR. nanti ketularan

    BalasPadam
  41. Atheis selalu memakai logikanya yg masih kurang dari 10% dari kemampuan otaknya untuk memahami semesta yg terlalu besar. Padahal kejadian yg g masuk akal di dunia ini sangat banyak, apakah kalian bisa menerima kenyataan seperti itu? Misal kasus yg didalam perut manusia ada paku,kawat,ato semacamnya, bisakah kalian logikakan itu? Atau kalian menolak mempercayainya??

    Apakah atheis mau semua orang di dunia meninggalkan kitab dan agamanya, dan hanya menggunakan akal dan hatinya yg masih mentah? Tanpa bimbingan yg kalian benar" percayai? Atau kalian akan mengikuti bimbingan manusia yg hanya berdasar logikanya yg masih kurang dari 10% trsebut? Bisa kalian bayangkan dunia seperti itu??

    Di agama ada tobat, insyaf. Itu untuk merubah sifat buruk mereka, untuk menjadi lebih baik dengan tuntunan kitab dan agama. Itulah kenapa agama menciptakan dunia yg lebih damai dan teratur, karna bimbingan mereka bukan dari 10% dari kemampuan otak manusia.

    Probolinggo 5A59C041

    BalasPadam
  42. apakah orang yg tidak punya agama percaya kalau adanya DOSA? silakan di jawab buat yg gAk punya agama

    BalasPadam
    Balasan
    1. Tidak. Pahala dan dosa muncul dr ego manusia sendiri.
      Segala hal yg di lakukan hanya ada yg berguna dan yang tidak berguna.

      Padam
  43. Wadoh ribet amat si ateis ni.
    Katanya ud kaya, sono datangi dr.zakir
    Lontarkan pertanyaan tercerdas mu.
    Lgsung tatap muka.
    Kalau cmn ingin berdebat, cari laa org yg pantas.
    Jgn ribut" di blog org.
    Bnyak duit koq, cmn bisa nyanyi di koment.

    BalasPadam
  44. Sudah2 @tanpa nama itu orang gila gk usah di ladeni,orang yang tidak beragama ya emang gitu sedikit gila gila

    BalasPadam
  45. https://m.youtube.com/watch?v=OyoA7ll3B0Q

    BalasPadam
  46. Sudah sudah. Ikuti kepercayaan mu aja.

    BalasPadam
  47. Eh ... kalian semua DEBAT KUSIR. Yg aheis & spiritualis sama2 bego. Nih gw kasih tau SATU pemikiran & kelian semua pikirkan baik2 di tempat sunyi.:
    TENTANG SIAPAKAH TUHAN?
    udah jelas tuhan itu yg menciprakan langit bumi dan seisinya . Termasuk sesembahan yg diciptakan manusia , anugerah& bencana . Atau apapun itu namanya .

    KALIAN , baik atheis atau spiritualis dan komen2 diatas sebelumnya ,SEMUANYA BENAR.
    Sebab apa? Tuhan sudah ada sebelum agama2 diturunkan . Sudah ada sebelum adanya manusia ataupun dinosaurus. Tidak seperti halnya angka 1, bahkan tuhan yg menciptakan angka 1 tersebut . Manusia hanya mewujudkan dengan kemampuan berfikir yg dimilikinya .
    Seharusnya kalian sudah tau siapa itu tuhan!
    TUHAN ITU ADA. iya benar! Tuhan itu adalah ...SISTEM!!
    Siapa yg mampu melawan sistem kodrati? Tidak ada seorangpun! Siapa yg menjadikan adam,syaiton dan agama2 di dunia ini?? YA betul. Itulah sistem. Itulah tuhan semesta alam! Sesungguhnya DIA lah yg maha kuasa atas segala sesuatu yg terbentuk berdasarkan kesetimbangan .
    Dia yg menciptakan atheis dan spiritualis. DIA maha berkuasa lebih dari yg kalian spuritualis pikirkan sebelumnya.
    Sistem bekerja atas dasar keseimbangan. Sehingga apapun yg kalian pikirkan hai atheis maupun spiritualis. Cepatlah bersujud dan jangan berantem mulu. Debat kusir yg bodoh!

    (Salam buat semua. Dari saya mantan atheis dan spiritualis yg sekarang menjalani apa yg diyakini)

    Cepatlah bersujud kepada tuhan yg sempurna adanya ,berdasarkan apapun yg kalian anut . Sungguh2 lah bersujud kepada kekuatan yg super ini. Dengan cara kalian masing2 . Apapun nama kepercayaan kalian, juga yg kalian sebut atheis itu,

    BalasPadam
  48. ceritanya bagus gan,,, pemuda itu sepertinya mirip ane gan,,, hehehe

    BalasPadam
  49. Langsung terdiam si atheis tadi, makanya jangan sok menganggu keimanan seseorang, jadi malu sendiri dah :D

    BalasPadam
  50. Kepercayaanmu adalah kepercayaanmu, kepercayaanku adalah mepercayaanku, kamu tidak akan melakukan apa yg aku lakukan, dan aku juga tidak akan melakukan apa yg kamu lakukan, nanti kamu akan mendapatkan hasil dari apa yg aku lakukan begitupun aku

    BalasPadam
    Balasan
    1. Eh salah bro, kamu mendapat hasil dari apa yg kamu lakukan begitupun aku, itu maksutnya 😀

      Padam
    2. Eh salah bro, kamu mendapat hasil dari apa yg kamu lakukan begitupun aku, itu maksutnya 😀

      Padam
  51. Kepercayaanmu adalah kepercayaanmu, kepercayaanku adalah mepercayaanku, kamu tidak akan melakukan apa yg aku lakukan, dan aku juga tidak akan melakukan apa yg kamu lakukan, nanti kamu akan mendapatkan hasil dari apa yg aku lakukan begitupun aku

    BalasPadam
  52. Kasihan alm bapaknya, mungkin dulu gak berdoa dia agar anaknya jadi anak soleh, jadi gak bisa menolongnya anaknya,,semoga amal jariyah nya diterima dan ilmunya telah bermanfaat,

    BalasPadam
    Balasan
    1. mas bolehkah saya minta email anda ? , ada banyak yg ingin saya jelaskan , atau kita bisa sharing2 :D

      Padam
  53. Selamat untuk tanpa nama..sudah menjalankan ibadah haji..dan pernah menjadi muslim sejati..ini yang namanya hati disebut bolak balik / punya pendirian yang mengikuti fikirannya sendiri sendiri.mungkin bisa balik lagi.muslim hanya sekedar mengikatkan .piss.

    BalasPadam
  54. Atheisme muncul karena orang2 yg mengaku beragama tidaklah menjalankan apa yg di ajarkan dgn benar. Dan malah memanipulasi agama sebagai kedok untuk berbuat maksiat. Berapa banyak kita lihat orang terpandang dari segi agama memanfaatkan agama untuk hawanafsu contoh poligami. Islam mengizinkan poligami untuk melindungi wanita. Tp bodohnya mereka memanfaatkan utk memuaskan hawa nafsu. Berapa banyak sih yg niatnya poligami bkn karena nafsu? Saya kira tak ada satupun. Jd stop memanfaatkan agama utk tujuan pribadi. Stop menebar kebencian. Mulailah menebar kasih sayang dan cinta. Yuk kita mulai dari diri kita masing2. Mulai beri perhatian utk hal2 kecil. Terutama utk orang yg kita sayangi yaitu orangtua pasangan kita dan anak2 kita serta saudara2 kita sedarah maupun orang lain. Mulailah hidup lebih peduli dgn tdk mementingkan diri sendiri. Kendalikan emosi. #menebar_kasih. Salam.

    BalasPadam
  55. HAHAHAH...
    PADA TAKUT YA KE GRUP ATHEIS?
    SI ATHEIS NY MANA GAK NONGOL2 LAGI.
    ITU JANGAN PADA NGOCEH DISINI.. LANGSUNG KE GRUP NYA AJA YUK, SIKAT DISANA.
    KALAU GAK, MALAH KALIAN DI ANGGAP TAKUT SAMA SI ATHEIS.. SOALNYA GAK DATANG2..
    SEPERTINYA DIA BUKANNYA GAK BISA JAWAB, TAPI KEWALAHAN KARNA TERLALU BANYAK YANG NANYA.. KITA RAME DIA 1, GIMANA MAU JAWAB..
    AYO KITA KE GRUP NYA..
    KALIAN TAKUT YA?

    BalasPadam
  56. iyaaa gannnn bantuin aneee di grup nya.
    ane buntu mau ngomong apaa lg?
    kykny scra nalar atwpun poin, kita msh jauuh d bwh mrka, n gk bs mbwt mrka trdiam T_T
    apa smua yg mrk ktkan it bnr ya. krena mmg logiz

    BalasPadam
    Balasan
    1. Hahaha... kamu ngga tau yah... kalo atheis itu sangat2 menular! Jd jgn coba2 kalo ngga cukup bekal otak ... wkwk :p

      Padam
  57. jgn prnh k groupnya. yg ga kuat bsa goyang aqidahnya tuh.
    tinggalkan perdebatan skalipun kmu di ats kbenaran, itu slah satu tanda orng2 tawadhu.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Iya bener gan . Atheis itu sangat menular. Seperti wabah penyakit. Obatnya cuma 1 gan.... rendah hati. Jujur..ane pernah juga terjangkit .

      Padam
  58. Lucu2 gan koment2nya.
    Yasudahlah ya, ngomongin masalah ajaran mah klasik bgt.
    Ambil hikmah aja dr cerita diatas.
    Toh ga ada gunanya debat kusir.
    Apalagi sama akun2 kloning. Haha
    Biarlah dia percaya sama logika dia yg ada batasnya.
    Nice share btw..

    BalasPadam
  59. Comment nya keras-keras, sudahlah yang atheis mungkin dia sudah menemukan bahan pembuat ruh.

    BalasPadam
  60. Menurut saya, agama itu kepercayaan, kalo saya percaya dengan tuhan, kalo anda ga percaya ya sudah, silakan menjalankan kepercayaan anda,, saya bukan orang menganut agama demi surga, ataupun kaarna takut masuk neraka, agama bagi saya itu adalah pegangan hidup, yg menuntun saya berbuat lebih baik karna ajarannya dan menjadi acuan saya berbuat lebih baik, kalo pun anda sekalian menjelek2an kepercayaan saya, saya tidak marah ataupun apa karena kepercayaan yg saya yakini mampu membuat saya menjadi lebih baik, dan menurut saya pembicaraan kalian diatas, agama menurut kalian itu adalah simbol, bukan kepercayaan

    BalasPadam
  61. Menurut saya, agama itu kepercayaan, kalo saya percaya dengan tuhan, kalo anda ga percaya ya sudah, silakan menjalankan kepercayaan anda,, saya bukan orang menganut agama demi surga, ataupun kaarna takut masuk neraka, agama bagi saya itu adalah pegangan hidup, yg menuntun saya berbuat lebih baik karna ajarannya dan menjadi acuan saya berbuat lebih baik, kalo pun anda sekalian menjelek2an kepercayaan saya, saya tidak marah ataupun apa karena kepercayaan yg saya yakini mampu membuat saya menjadi lebih baik, dan menurut saya pembicaraan kalian diatas, agama menurut kalian itu adalah simbol, bukan kepercayaan

    BalasPadam
  62. Menurut saya, agama itu kepercayaan, kalo saya percaya dengan tuhan, kalo anda ga percaya ya sudah, silakan menjalankan kepercayaan anda,, saya bukan orang menganut agama demi surga, ataupun kaarna takut masuk neraka, agama bagi saya itu adalah pegangan hidup, yg menuntun saya berbuat lebih baik karna ajarannya dan menjadi acuan saya berbuat lebih baik, kalo pun anda sekalian menjelek2an kepercayaan saya, saya tidak marah ataupun apa karena kepercayaan yg saya yakini mampu membuat saya menjadi lebih baik, dan menurut saya pembicaraan kalian diatas, agama menurut kalian itu adalah simbol, bukan kepercayaan

    BalasPadam
  63. Menurut saya, agama itu kepercayaan, kalo saya percaya dengan tuhan, kalo anda ga percaya ya sudah, silakan menjalankan kepercayaan anda,, saya bukan orang menganut agama demi surga, ataupun kaarna takut masuk neraka, agama bagi saya itu adalah pegangan hidup, yg menuntun saya berbuat lebih baik karna ajarannya dan menjadi acuan saya berbuat lebih baik, kalo pun anda sekalian menjelek2an kepercayaan saya, saya tidak marah ataupun apa karena kepercayaan yg saya yakini mampu membuat saya menjadi lebih baik, dan menurut saya pembicaraan kalian diatas, agama menurut kalian itu adalah simbol, bukan kepercayaan

    BalasPadam
  64. ini lah kehebatan Allah, menciptakan manusia yg mempunyai fikiran shinga dpat berdebat untuk mempertahankan argumennya, gini guys keyakinan kita masing2 yg bisa menjawabnya. jawab di hati dan renungkan guys, semoga bermanfaat

    BalasPadam
  65. saya membaca artikel ini jadi ingat teman saya yang Ateis,
    sewaktu itu saya ber-5 sama teman2 saya, ada seorang teman saya yang Ateis, dia lebih tua 5 tahun dari kami, kami di ajaknya membeli 10 buah alquran (yang murah aja) saat itu saya dan teman yang lain bingung dia mau ngapain,
    ga taunya dia ngajak ke kebun belakang, lalu di tumpuk2 gitu quran nya di tanah, kemudian di siram minyak tanah, lalu di bakar..
    saya dan teman teman tersentak kaget, ASTARFIRULLAH kami bilang, "cepatt padamkan api nyaa, apa yang kamu lakukan?" kami berkata demikian..
    "oke saya padamkan" lalu dia pun mengencingi tumpukan quran tersebut yang sudah terbakar tadi, dan berkata "hahaha.. ini lak allah kalian itu tidak ada, buktinya saya tidak apa apa sekarang"
    kami pun daripada tanggung gitu, takut ketahuan orang, bersama sama kami membakar quran tersebut sampai habis, supaya tidak ada bukti tersisa, saya merasa bersalah sekali, takut azab, sampai nangis2.. malam hari pun saya masih takut sekali, tidak tahu teman saya yang lain gimana..
    tetapi seakan berjalan nya hari.. tak terasa 11 tahun sudah berlalu,
    sekarang saya masih tidak apa apa, orang tua saya masih sehat, pekerjaan saya lancar, anak saya normal..
    termasuk orang yang membakar nya tadi, dia sekarang bekerja di kepulauan fiji, menjadi manager di salah satu perusahaan tambang asing, keluarganya pun sehat, anak pun normal..
    begitupun ke 3 teman saya yang lain nya, tidak ada masalah yang serius yang kami hadapi,
    menurut saya, teman saya telah membuka mata kami bersama..
    semenjak berjalan 3 tahun dari peristiwa itu, saya mulai memutuskan ateis sampai sekarang, begitupun ke 3 teman saya.
    terima kasih. semoga cerita ini membuka mata kalian yang masih terlalu spiritualis.

    BalasPadam
  66. sebaik - baiknya manusia adalah yang tidak merugikan orang lain.

    UNTUK ATHEIS: itu urusan kalian buat tidak percaya ada nya "Sang Pencipta", tapi jika kalian adalah manusia yang pintar maka pertanyakan lah kehadiran kalian di bumi ini, dan pecahkan jawabannya sendiri jgn libatkan orang lain. Jangan dahulukan argumen yang banyak menentang orang lain jika kalian belum menemukan siapa yang menciptakan JIWA kalian dan apa tujuan kalian diciptakan, karena senantiasanya raga itu hanya bentuk fisik yang mem-visual kan keberadaan jiwa.

    UNTUK THEIS:kalian tidak akan bisa membuat mereka paham hanya dengan melontarkan kata2, karena senantiasanya mereka akan defense ketika mereka di serang. Jadi mereka akan tetap mencari alasan apapun untuk mempertahankan ke-Atheis an mereka. Berilah mereka ruang untuk merenung, jgn di goyah karena semakin kita melawan mereka, maka mereka semakin bertahan.

    ini adalah masalah rumit, jika orang - orang di seluruh penjuru dunia tidak bisa mencari jawabannya maka siapa yang harus tau jawabannya agar masalahnya terpecahkan? karena tidak akan ada 1 orang pun yang mampu menjawab semua ini. "think!!!"

    BalasPadam
  67. /storage/sdcard0/Backucup/ABG_Cewek_Msh_Sekolah.3gp

    BalasPadam

Terima Kasih Atas Komentarnya :)
Mohon Berkunjung Lagi yah ....